Thursday, May 11, 2017

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat

Tags

Cara menghilangkan jerawat untuk waktu singkat adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh semua orang yang berurusan dengan wajah mereka. Bukan rahasia lagi  sangat banyak obat kimia yang menargetkan produk mereka kepada para penderita menggunakan iming-iming yang bisa secara cepat menghilangkan jerawat di wajah. Akan tetapi sebaiknya kita sadari bahwa pengobbatan jerawat yang memakai bahan-bahan kimia akan menimbulkan efek samping pada wajah kita ke depannya.

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat

Sebelum mengulas bermacam-macam pengobatan alami jerawat, sebaiknya kita membahas berbagai informasi penting seputar jerawat.

Kategori Jerawat

Dalam meraih pengobatan serta treatment terbaik ada baiknya kalian mengerti perbedaan antara jerawat aktif & jerawat pasif (bekas jerawat). Dua-duanya mempunyai metode treatment yang tidak sama.

Jerawat Aktif

Tampak lebih memerah, Muncul pada kulit muka, Menyebabkan rasa pedih

Bekas Jerawat

Tampak mulai sedikit menghitam, Tidak menonjol dan bahkan dapat membentuk cekungan, Tidak terlalu pedih

Di dalam artikel ini kalian akan belajar bagaimana cara menghilangkan jerawat, kalau yang kalian alami yakni bekas jerawat. Informasi Penting Sebelum Melakukan Pengobatan Pada Jerawat

Pengertian Jerawat

Sebutan medis bagi jerawat ialah acne vulgaris, jerawat tergolong dalam satu diantara penyakit kulit yang timbul oleh adanya kelenjar minyak pada foliker bulu halus/rambut. Jerawat umumnya sering muncul pada kulit pria ataupun wanita ketika masu masa remaja. Penyebabnya ialah saat masa remaja kelenjar hormon (sebaceous) perlahan tumbuh, kelenjar ini dihasilkan melalui kelenjar adrenal pada tubuh pria maupun wanita.

Penyebab Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit. Dikarenakan kelenjar minyak yang terdapat di dalam dasar folikel rambut. Kerap muncul saat masa remaja. Bisa terjadi pada laki-laki maupun perempuan. Tidak berbahaya, akan tetapi dapat membuat bekas cekungan serta mengganggu pergaulan sehari-hari. Jenis yang paling lumrah di Indonesia yaitu jenis Jerawat biasa & Jerawat Batu. Hampir 50% dari pria & wanita pada rentang umur 11-30 tahun akan terinfeksi jerawat. Jerawat bisa muncul pada semua ras & seluruh kalangan usia. Faktor utama meningkatnya pertumbuhan kuantitas androgen (hormon). Jerawat juga bisa disebabkan oleh keturunan keluarga atau genetik. Penyembuhan Jerawat tergantung pada seberapa berat jenis infeksi jerawat yang dialami.
Jerawat juga bisa dipengaruhi kondisi lingkungan seperti kegelisahan, stres, serta siklus menstruasi, penggunaan kosmetik serta make up, cuaca panas & lembab, serta rambut yang berminyak.

Faktor Utama Semua penyakit kulit pasti memiliki penyebab yang kiranya bisa kalian hindari maupun yang tidak bisa dihindari seperti faktor genetik maupun faktor keturunan. Beberapa Penyebab jerawat tersebut bisa dibagi sebagai berikut.

1. Kandungan minyak di dalam kulit yang berlebih
2. Pori-pori terhambat
3. Bakteri
4. Sel Kulit mati.

Trik mempercepat menghilangkan jerawat dari wajah


Ada beberapa faktor yang harus kalian perhatikan selama proses pengobatan & treatment jerawat supaya cepat hilang.

Usahakan jangan sekali kali memegang apalagi memencetnya soalnya bisa berdampak semakin parah.
Usahakan tidak terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung dan berlebihan Cuci muka minimal 2x 1 hari.
Kurangi makan makanan berminyak seperti daging padat lemak serta kacang kacangan.

Agar meningkatkan kesuksesan kalian dalam penyembuhan jerawat, pada artikel ini kami sudah meriset bermacam-macam sumber serta trial and error cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami yang sudah teruji. Terdapat 4 kategori besar yang cara akan kami bahas yaitu :

1. Dengan metode herbal / memakai bahan alami
2. Dengan pola hidup maupun kebiasaan
3. Menggunakan pengobatan klinik kecantikan
4. Menggunakan obat obatan

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat

Tips Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya kita bahas di artikel ini adalah dengan menggunakan bahan alami atau cara herbal yang disediakan oleh alam.

Kelebihannya :

Biaya perawatan murah atau bisa dibilang tidak mengeluarkan biaya, Gampang ditemui di mana saja,Tidak ada efek samping.

Dibawah ini merupakan beberapa bahan herbal & cara untuk menghilangkan masalah jerawat dengan bahan alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia & tidak ada efek sampingnya.

1. Menghilangkan jerawat Dengan Bantuan Es Batu

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Es batu adalah salah satu bahan herbal yang bisa kalian gunakan untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah yang membandel. Seperti apa cara kerja es untuk menghilangkan jerawat pada wajah? Batu es bisa dengan cepat membantu membersihkan jerawat dengan cara meningkatkan sirkulasi darah di lokasi tempat jerawat tersebut berada. Dengan lancarnya peredaran darah, bisa membantu menghilangkan jerawat yang membandel.

Es batu juga bisa membantu proses pembekuan pori kulit yang terbuka lebar, membasmi bakteri, dapat menghilangkan minyak pada kulit wajah yang menumpuk & dapat membantu membersihkan kotoran di kulit. Proses  ini sangat penting untuk dapat membantu menghilangkan jerawat di waja dengan alami.

Cara Menggunakannya yaitu :

Siapkan  es batu secukupnya (gunakan es yang dibuat menggunakan air bersih & steril). Kemudian Balut menggunakan potongan kain bersih. Tempelkan ke jerawat yang membandel beberapa detik. Diamkan beberapa menit & ulangi proses itu 10 hingga 20 kali. Lakukan dengan rutin hingga jerawat tersebut kempes.

Dengan mempergunakan es batu secara berulang-ulang kali pada wajah, wajah akan ia membantu meredakan peradangan & pembengkakan yang dikarenakan jerawat tersebut, hasilnya tentu jerawat akan menjadi kempes & hilang serta menyejukkan kulit wajah kalian.

2. cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan Madu

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Madu merupakan satu diantara bahan herbal yang bisa digunakan untuk menghilngkan jerawat yang membandel pada wajah. Apakah kegunaan madu untuk jerawat di wajah ? madu adalah bahan herbal yang mempunyai zat antibiotik sangat banyak yang bisa membantu kalian mencegah infeksi dan membantu proses penyembuhan di kulit.

Cara Pertama :

Oleskan madu di kapas kecantikan (yang steril)
Letakkan di jerawat wajah kalian
Diamkan lebih kurang 30 menit
Cuci menggunakan air suam-suam

Cara Kedua :

Siapkan kayu manis & madu secukupnya
Buat menjadi pasta dengan campuran kayu manis dan madu
Letakkan ke lokasi yang terdapat jerawat sebelum kalian tidur
Pagi hari cuci menggunakan air
Catatan: Madu kurang cocok untuk digunakan pada kulit yang sensitif

3. Mempergunakan Lemon

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Cara untuk menghilangkan jerawat secara cepat lainnya ialah dengan mempergunakan lemon, buah yang kaya akan kandungan vitamin C ampuh menghilangkan jerawat yang muncul & besar. Jus lemon ampuh dalam mengecilkan jerawat dengan cepat. Pastikan kalian membuatnya sendiri, jangan menggunakan jus dalam kemasan botol yang dijual sebab ada kandungan bahan kimia.

Cara Pertama:

Siapkan 1-2 buah lemon
Ambil airnya dengan cara diperas
Usap kan ke kapas
Lalu oleskan ke wajah yang terdapat jerawat sebelum kalian tidur
Cuci dengan air besih beok paginya

Cara Kedua :

Gabungkan Satu sendok bubuk kayu manis dan Satu sendok
Aduk sampai betekstur pasta
Oleskan ke wajah  yang terdapat jerawat sebelum kalian tidur
Keesokan paginya cuci menggunakan air hangat

Catatan : Cara Herbal ini tidak bisa dipakai untuk kulit yang sensitif

4. Mempergunakan Bawang putih

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Bawang putih juga sangat manjur untuk menghilngkan jerawat yang membandel di wajah & mengembalikan keindahan kulit wajah alami kalian. Bawang putih adalah antijamur, antivirus, antioksidan & antiseptik yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan Sulfur yang terdapat pada bawang putih sangat baik untuk proses penyembuhan jerawat yang membandel.

Cara Pemakaian:

Siapkan bawang putih 1 siung lalu potong sebagai 2 bagian
Gosok bawang putih ke jerawat yang membandel pada wajah, tunggu lebih kurang 5-10 menit
Bilas menggunakan air hangat
Lakukan teratur beberapa kali dalam sehari hingga jerawat mengecil

mengkonsumsi bawang putih dengan rutin juga sangat diperlukan untuk membantu melancarkan peredaran darah, yang juga memiliki peran untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Tidak baik juga jika dikonsumsi secara berlebihan sebab mungkin bisa mengganggu lambung kalian.

5. mempergunakan buah tomat

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Tomat merupakan satu diantara jenis buah yang sudah dimanfaatkan semenjak jaman dahulu untuk membantu menghaluskan kulit wajah sebelum munculnya berbagai macam produk kecantikan belakangan ini. Vitamin A & C yang terkandung di buah tomat sangat bagus untuk membantu menghilangkan jerawat.

Cara Peratama (jerawat yang baru tumbuh):

Ambil 1 buah tomat
Iris-iris tomat secukupnya
Letakan ke bagian jerawat membandel
Diamkan 10 hingga15 menit
Lakukan secara rutin setiap hari hingga jerawat hilang

Cara kedua (Jerawat yang telah Meradang):

Ambil 2 buah tomat
Blender sampai halus tanpa menggunakan air
Aplikasikan menjadi masker di wajah kalian
Tunggu 20 hinggan 30 menit
Cuci hingga bersih, lakukan secara rutin setiap hari

6. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan jeruk nipis

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Jeruk nipis ini hampir mirip seperti buah lemon, efeknya pun juga begitu cepat untuk membantu menghilangkan jerawat. Jeruk nipis telah dari dahulu digunakan sebagai bahan kecantikan, khususnya untuk kecantikan kulit.

Cara Pertama :

Siapkan Jeruk nipis Peras airnya hingga dapat 1-2 sendok
Campur  dengan madu 1 sampai 2 sendok
Oleskan di jerawat yang membandel
Tunggu 10-20 menit
Cuci menggunakan air hangat kuku
Kerjakan dengan rutin tiap hari hingga jerawat tersebut hilang.

7. mempergunakan uap air panas

Mungkin kalian akan sedikit bingung pada cara yang satu ini, Taukah kalian jika uap telah digunakan di eropa untuk kecantikan diantaranya wajah & rambut. Terkait dengan masalah jerawat, uap bisa membantu untuk membuka pori-pori kulit wajah, dengan ini tentu bisa membantu kulit bisa bernafas. Uap bisa membantu untuk menghilangkan minyak, bakteri serta kotoran yang tertahan di pori (semuanya merupakan penyebab jerawat) hingga menjadikan kulit wajah bersih serta jerawat dapat hilang.

Cara Penggunaan:

Siapkan wadah berisi air panas.
Arahkan wajah kalian ke atas wadah tersebut.
Tunggu beberapa menit
Lakukan 5 hingga 10 kali setiap perawatan
Cuci menggunakan air hangat
Agar hasilnya lebih optimal, oleskan menggunakan pelembab bebas minyak.

8. Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Pasta gigi setiap hari yang kalian gunakan juga ampuh untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cepat & alami. Jika kulit kalian tidak ada luka atau iritasi, kalian bisa mencoba memanfaatkannya. Pasta gigi sangat ampuh jika kalian sudah melakukan perawatan menggunakan es batu, pastikan dahulu permukaan jerawat bersih bebas dari kotoran.

Cara Pertama:

Cuci permukaan wajah yang terdapat jerawat hingga bersih
Oleskan ke lokasi yang terdapat jerawat menggunakan pasta gigi sebelum kalian tidur
Keesokan paginya cuci wajah kalian menggunakan air hangat, kalian akan merasakan perbedaannya

Cara ini sangat pas untuk menangani jerawat yang membengkak, olesannya jangan terlalu banyak, gunakan pasta gigi yang berwarna putih / tidak memiliki warna.

9. Menggunakan Lidah Buaya

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat
Sudah pernah mendengar menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya? sepertinya jarang, sebab umumnya populer dipakai untuk rambut. Lidah buaya bisa memberikan efek yang cukup penting untuk masalah jerawat, apalagi untuk kalian yang jerawatnya telah terjadi peradangan. Manfaat lidah buaya sangat baik untuk meredakan peradangan yang diakibatkan jerawat yang mempunyai warna merah. Lidah buaya juga mampu untuk mengurangi minyak di kulit wajah, minyak merupakan sumber utama munculnya jerawat.

Cara Pertama :

    Sipakan lidah buaya lalu iris sampai tertinggal dagingnya saja
    Tumbuk sampai berbentuk gel & oleskan ke bagian wajah yang terdapat jerawat.
    Tunggu lebih kurang 30-40 menit
    Kerjakan secara rutin minimal seminggu 2 kali supaya jerawat tidak balik lagi.

10. Dengan mentimun

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat

Mentimun tidak asing lagi dimanfaatkan sebagai masker wajah agar mendapatkan kulit wajah halus & bercahaya. Efek dari mentimun mampu berguna untuk anti-inflamasi, sangat tepat untuk menyembuhkan jerawat yang mulai Meradang yang memiliki tanda kemerahan.

Cara Penerapan (Jerawat Baru):

    Siapkan mentimun segar lalu iris secukupnya
    Tempelkan ke daerah yang terdapat jerawat
    Diamkan selama 30-60 menit
    Cuci  menggunakan air bersih
    Lakukan setiap hari secara rutin, hingga jerawat menghilang

Cara Penerapan (Jerawat yang Meradang atau Membandel):

    Siapkan mentimun segar kemudian Jus (tanpa menggunakan air)
    Jadikan masker di wajah
    Diamkan 30-60 menit
    Cuci bersih menggunakan air hangat
    Lakukan setiap hari secara rutin, sampai jerawat hilang.

11. Cara menghilangkan jerawat dengan air seni atau urine


Tidak juga berhasil dalam membersihkan jerawat? sebaiknya kalian mencoba cara baru & penelitian terbaru yaitu menggunakan air urin. Penemuan & terobosan baru tersebut di disebutkan oleh penulis Martha Christy pada buku yang berjudul In Your Own Perfect Medicine. Didalam buku menyatakan jika terapi air seni  / yang dikenal dengan urotherapy ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Apakah iya?

Air urin mempunyai sejarah yang cukup panjang di beberapa negara seperti mesir kuno, tiongkok & India. Air seni mempunyai anti bakteri & anti jamur yang bisa dimanfaatkan untuk bermacam jenis pengobatan, tercakup salah satunya yaitu masalah kulit diantaranya jerawat.

Cara Pemanfaatan:

Meneguk  air urin sendiri, Agaknya cukup ekstrim, tapi pengalaman dari yang dituliskan Christy, ini akan begitu efektif mengatasi jerawat.
Mencamprnya dengan pelembab. Akan  ini lebih ‘manusiawi’, kalian bisa menggunakan pelembab & mencampurkan dengan air seni, saran kami, pemakaian pelembabnya sedikit saja & air seninya lebih banyak.

Telah digunakan sejak dari abad ke-18 jadi alternatif cara menggunakan air seni untuk menghilangkan jerawat ini amat di anjurkan.

12. mempergunakan daun pepaya

50 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Waktu Cepat

sudah banyak penelitian yang berhubungan dengan daun pepaya untuk bermacam masalah kesehatan apalagi demam malaria. Namun ada penelitian terbaru menjelaskan jika daun pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat yang membandel yang tak kunjung sembuh. Kok bisa ? Iya daun pepaya banyak mengandungan nutrisi serta antioksidan yang bisa memberikan dampak pada kulit, termasuk juga sangat manjur untuk menghilangkan jerawat.

Cara Menggunakannya:

Cara Menggunakan daun pepaya untuk mengatasi masalah jerawat paling efektif ialah dengan membuatnya menjadi pasta, caranya.

    1. Siapkan 4 hingga 5 lembar daun dari pohon pepaya
    2. Jemur & keringkan
    Setelah kering tumbuk & campur dengan air
    3. Setelah menyerupai pasta oleskan ke jerawat 10 hingga 30 menit
    4. Cuci  menggunakan air bersih
    Ini dilakukan saat malam hari
    5. Kalian bisa merasakan perbedaannya setelah 1 minggu perawatan.

Cara Menghilangkan Jerawat dan bekasnya Dengan menjaga Pola Hidup


1. Jangan Menyentuh Jerawat Menggunakan Tangan


Sederhana bukan ? tapi hal ini tidak disadari bagi sebagian orang yang sedang menderita masalah jerawat. Pada tangan yang kotor terdapat berbagai bakteri serta kotoran dampak dari aktivitas yang kalian lakukan di sepanjang hari. Jika kalian memiliki kulit mudah terkena alergi, maka sangat mungkin menambah jerawat-jerawat yang baru di wajah kalian. Selain itu juga jerawat akan bertambah ‘ganas’ saat terkontaminasi dengan kotoran serta bakteri yang disebarkan oleh tangan.

Cara ini akan efektif untuk mendiamkan jerawat kalian hilang secara cepat tanpa menggunakan treatment apa pun. Bila perlu ingatkan di benak kalian.

2. Mencuci Muka Dua kali sehari


Memang agak sulit untuk kita menerima kenyataan jika terkena jerawat yang membandel tidak mau hilang. Ada 4 unsur utama sumber jerawat. produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah, sel kulit mati, bakteri serta pori yang tersumbat menjadi “pupuk” untuk jerawat. Dengan kebiasaan mencuci wajah minimal sehari 2 x kalian akan menghindarkan wajah kalian dari bermacam-macam bakteri & sel kulit mati. Namun pastikan cream untuk mencuci wajah kalian bisa membersihkan pori-pori & mengendalikan produksi minyak dari kulit wajah.

3. Hindari menggunakan kosmetik yang berlebihan


Jika kalian mulai ditumbuh jerawat yang membandel tanpa sengaja walaupun masa puber sudah lama berlalu, perhatikan apakah kalian sering memakai kosmetik / tidak. Jika ia segera kurangai, terlebih lagi kalian menggunakan produk kosmetik yang tidak jelas asanya dari mana. Beberapa kosmetik terkandung bahan kimia yang dapat menjadikan wajah kalian penuh dengan jerawat. Berhati-hati dalam menggunakan dan memilih kosmetik, terlebih untuk kalian yang mempunyai masalah jerawat yang membandel.

4. Perbanyak berolahraga


Apa ada hubungannya antara olahraga dan jerawat? mungkin yang kalian kenal pada saat ini ialah olahraga bagus untuk menjaga kesehatan secara umum. Intinya ialah dengan berolahraga kalian akan berkeringat, dengan berkeringat satu diantaranya ialah untuk mengeluarkan racun pada tubuh. Kulit epidermis di dalam wajah tentu juga perlu detoksifikasi (mengeluarkan racun) supaya jerawat tidak terus tumbuh & berkembang. Dengan berkeringat kalian bisa membantu menghilangkan jerawat yang membandel di wajah.

5. Jangan Memencet Jerawat


Sudah tau pastinya, jika memencet jerawat itu tidak boleh apalagi lagi yang baru muncul. Hal tersebut bakal menambah peradangan & membuatnya lebih parah serta akan bertambah banyak sebab membuka peluang terkena iritasi baru di kulit wajah kalian.
6. Menggunakan pelindung kepala (Helm) yang longgar

Jerawat bisa lebih ganas & tumbuh lebih ganas bila terjadi gesekan, kotoran, iritasi, debu, dan panas. Supaya tidak berpotensi menjadi jerawat yang membandel kalian sebaiknya  menggunakan helm atau pelindung kepala yang longgar. Sama dengan jilbab & ikat kepala yang mesti kalian pastikan longgar supaya tidak mengganggu siklus udara di kepala kalian.

7. Hindari stres


Reaksi kimia mucul pada saat kalian stres bisa memicu peningkatan produksi hormon yang bisa menimbulkan jerawat di wajah kalian.

8. Perbanyak minum air putih


Dengan memperbanyak meminum air putih bisa membantu detoksifikasi / mengeluarkan racun di tubuh termasuk diantaranya membantu melancarkan peredaran darah yang sepertinya bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat membandel.

9. Mandi Teratur


Jika kalian selama ini hanya mandi sehari 2 kali, coba untuk mandi sehari 3 kali, dengan mandi kalian bisa membersihkan seluruh kulit dan memberikan kesegaran untuk wajah.

10. Tidur Cukup


Tidur membantu dalam proses detoksifikasi untuk tubuh & wajah sehingga bisa menghilangkan jerawat secara cepat & mudah. Selain itu proses tersebut bisa membantu membersihkan sel kulit mati & mempercepat proses regenerasi sel kulit mati itu.

Cara Mengatasi Jerawat dan bekasnya dengan Bantuan Klinik Kecantikan


Jika kalian ingin menghilangkan jerawat dengan pasti, tentu jawabannya ialah berkonsultasi ke dokter kecantikan. Rata-rata klinik kecantikan memiliki teknologi & pengobatan serta laser sebagai alat untuk menghilangkan jerawat.

1. mikrodermabrasi


Mikrodermabrasi adalah satu diantara jenis perawatan kecantikan yang populer dewasa ini. Perawatan menggunakan Mikrodermabrasi bukan hanya dipakai untuk menghilangkan jerawat di wajah, tapi juga bisa untuk berbagai jenis kecantikan kulit yang lainnya. Perawat Mikrodermabrasi mempunyai tujuan untuk bisa melakukan ‘pengkikisan kulit’ ini bermaksud untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Perawatan mikrodermabrasi memakai microcrystal aluminium tri-oksida / Al(OH)3 dalam membantu pengelupasan kulit di bagian luar serta membantu dalam mencerahkan wajah.

Manfaat Mikrodermabrasi

    1. Pori-pori yang tersumbat akan terbuka
    2. Membuat Pori-pori mengecil
    Sangat ampuh untuk menghilangkan flex hitam
    3. Mengurangi, Mengontrol & Menghilangkan Jerawat
    4. Membuat kulit menjadi halus

Mengapa Mikrodermabrasi Sangat Efektif Untuk Menghilangkan Jerawat?

Dari 4 sumber utama timbulnya jerawat di atas diantaranya produksi minyak berlebih di kulit, bakteri, sel kulit mati,  & pori-pori yang tersumbat. Ke-4 penyabab itu tentu bakal berdampak di lapisan luar kulit, dengan mengkikis lapisan bagian luar kulit tentunya bisa membantu kalian untuk menghilangkan jerawat

Tahap-tahap Mikrodermabrasi

    1. Membersihkan wajah kalian dengan sabun khusus yang sudah disediakan, sesuai untuk jenis kulit serta tingkat keparahan dari jerawat.
    2. Sesudah wajah kering & bersih maka akan dilakukan proses mengangkat sel kulit.
    3. Setelah sudah selesai akan ditambah serum cocok dengan bentuk kulit & masalah jerawat yang kalian alami.
    4. Proses ini memakan waktu 1-2 jam tergantung luas permukaan yang di lakukan perawatan.

Setelah Treatment

    1. Usahakan untuk menghindari Matahari 2 jam sesudah treatment & hindari sinar dari matahari yang berlebihan selama Dua hari
    2. Hindari nutrisi / cream yang bukan direkomendasikan / diberikan dari dokter yang melakukan treatment (apalagi yang terdapat alkohol & AHA)
    3. Gunakanlah cream untuk belindungi kulit wajah kalian dari sinar matahari (dari resep dokter)
    4. Jangan berenang selama 3 hari setelah melakukan treatment
    5. Jangan mengalkukan akitvitas berat yang membuat kalian menjadi banyak berkeringat selama Dua hari

Kontraindikasi

    1. Tidak dianjurkan untuk penderita penyakit kronis, herpes, tumor, keratosis serta ibu hamil dan menyusui.
    2. Tidak dibenarkan melakukan chemical peeling bertepatan dengan jika kalian ingin melakukan jarak keduanya mesti ± 2 minggu.
    3. Diwajibkan memakai cream tabir surya

Catatan: Mikrodermabrasi mesti melakukan pengontrol khusus ke dokter terkait, tidak seluruh jenis jerawat bisa memakai teknik ini. Jerawat kering & berbekas akan lebih cocok. Saran dokter & ahli akan sangat penting dalam teknik ini.

2. Memanfaatkan teknologi laser


Sangat banyak klinik kecantikan menyuguhkan layanan laser dalam upaya untuk menghilangkan jerawat secara mudah & cepat. Teknologi laser ini difokuskan langsung ke jerawat  membandel, Teknik ini akan memberi efek ke lapisan bawah kulit. Memberikan rasa yang panas yang akan merusak termal di kelenjar sebaceous, tapi tidak akan merusak permukaan kulit. Hasilnya bisa terlihat ketika sudah menjalani 2 kali treatment.

Teknologi laser ini bisa memberikan efek samping diantaranya pembengkakan & kemerahan selama 1 / 2 hari.

3. Facial wajah


Rata-rata  klinik kecantikan / SPA menyuguhkan jasa facial mempergunakan bahan / cream yang bisa membantu meredakan kemerahan / mengontrol jumlah jerawat yang membandel di wajah.

4. Peeling


Hampir mirip dengan facial, peeling adalah perpanjangan tangan facial, dengan Peeling kalian bisa mengangkat kotoran di pori-pori sehingga bisa membantu mengurangi kotoran di wajah alhasil jerawat bisa hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat dan bekasnya Dengan obat jerawat


1. Mengkonsumsi obat benzoil peroxida


Benzoil peroksida adalah zat yang terdapat pada hampir sebagian besar obat-obatan gel & cream kosmetik. Benzoil peroksida bisa kalian manfaatkan untuk membunuh bakteri penyebab dari jerawat. Efek yang diperoleh tidak akan cepat, rata-rata perlu waktu 1 sampau 2 minggu supaya hasilnya kelihatan.

Catatan : mintalah resep ini ke dokter untuk penggunaan obat tersebut.

2. menggunakan asam salisilat


Dengan Asam salisilat kalian memang tidak membunuh bakteri, akan tetapi asam salisilat bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Asam salisilat berguna untuk mengangkat lapisan kulit terluar yang jadi penyebab munculnya jerawat (kulit mati). ini berfungsi untuk mengangkat lapisan sel-sel kulit yang mati, alhasil dapat mencegah penyumbatan di pori-pori.

3. memakai Isotretinoin


Isotretinoin disebut dengan bermacam-macam nama merek (diantaranya Accutane), zat ini telah terbukti efektif untuk dapat mengobati jerawat yang parah. Menariknya, belum ada yang tahu dengan pasti apa sebab isotretinoin dapat bekerja dalam mengurangi jerawat. Untuk sebagian orang, obat ini bisa mengakhiri ‘hubungannya’ dengan jerawat. Akan tetapi mungkin berdampak tidak sama untuk sebagian orang. Efek anti-jerawat dari penggunaan isotretinoin baru didapat setelah 4 hingga 5 bulan.

Efek samping : Efek sampingnya sangat mengerikan diantaranya cacat lahir jika dipakai oleh wanita yang sedang mengandung.

4. memakai retin-A


Retin-A merupakan satu diantara zat yang terdapat Tretinoin, adalah jenis asam di vitamin A yang biasa disebut dengan All-trans retinoic acid (ATRA) berfungsi agar pori-pori yang terseumbat bisa bersih. Telah ketah jika pori-pori yang tersumbat merupakan satu diantara sumber utama timbulnya jerawat. Retin-A sudah dimanfaatkan secara luas untuk menangani masalah penuaan kulit, bersama masalah kecantikan kulit yang lainnya.

Cara menghilangkan masalah jerawat dengan cepat & alami sungguh sangat menarik untuk sebagian orang, tips yang kami berikan ialah dengan terlebih dahulu menggunakan cara herbal serta merubah kebiasaan. Jika masi tetap tidak bisa di hilangkan, datangi klinik kecantikan sampai menggunakan obat sebagai pilihan yang akhir.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon