10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda

10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda



10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Meskipun kebanyakan orang tidak menyadarinya, bahwa produk perawatan kulit favorit atau yang biasa anda pakai, bisa menjadi kontributor penting bahan berbahaya, toksin dan bahan kimia. Faktanya adalah, sebagian besar produk kecantikan yang ada dan dijual di toko kecantikan, serta diproduksi secara komersial (masal) hadir dengan pewarna buatan, wewangian, pengawet dan stabilizer yang mudah diserap melalui pori-pori kulit, yang berpotensi menyebabkan berbagai efek negatif bagi kesehatan anda.

Bahan kimia yang ditemukan dalam produk kecantikan dapat merusak seluruh siklus hidup anda, dari mulai tata cara diproduksi hingga digunakan oleh konsumen, hingga metode pembuangan bekas limbah (sampahnya) dapat berdampak negatif terhadap lingkungan.

Jadi apa artinya semua itu?
Kabar baiknya adalah masih banyak cara alami untuk membuat kulit anda, bahkan rambut, gigi, dan kuku anda terlihat baik tanpa harus membeli produk komersial yang mahal dan berbahaya. Wanita di seluruh dunia telah menggunakan produk perawatan kulit yang alami selama berabad-abad, jadi kenapa anda tidak percaya dan menggunakan nya mulai dari sekarang juga?


Sebagian Besar Toksisitas Tersembunyi dari Produk Kecantikan


Sayangnya, hari ini adalah kenyataan yang pahit bahwa kebanyakan produk yang diproduksi massal setiap hari, baik untuk perawatan kecantikan pribadi, pembersihan rumah tangga atau penyimpanan barang, seperti makanan dalam plastik telah dilengkapi dengan bahan sintetis tanpa henti yang dapat menyebabkan kerugian lebih banyak daripada yang baiknya.

Dan dengan membeli produk perawatan kulitpun bisa menjadi rumit akhir-akhir ini, karena begitu banyak pilihan yang tersedia dan berbeda-berbeda serta daftar bahan yang tidak ada habisnya, sulit diucapkan atau diungkapkan dengan kata-kata.

Jika anda sedang mencari produk perawatan kulit, cari lah yang diproduksi nya tanpa bahan kimia yang keras serta tanpa bahan buatan, carilah yang mendekati dengan bahan yang alami, meskipun itu sulit menurut saya.
Jadi lebih bijak lagi lah saat membeli dan memakai produk-produk perawatan kulit, pilih mana yang terbaik bagi kulit anda.

Karena produk perawatan kulit yang dijual bebas di toko biasanya mengandung bahan beracun dan wewangian kimia yang dapat menyebabkan segala jenis masalah, mulai dari masalah hormonal, menstruasi tidak teratur, ketidak suburan dan alergi bahkan yang lebih parah lagi dapat menyebabkan kanker.

Salah satu konsekuensi paling signifikan dari paparan toksin dari produk perawatan kulit buatan adalah ketidakseimbangan hormon, karena banyak produk kecantikan mengandung penghambat hormon. Hormon eksternal, atau eksogen, yang ditemukan dalam produk komersial adalah zat yang diproduksi di luar tubuh, yang mungkin bertindak mempengaruhi hormon di dalam tubuh. Mereka termasuk golongan hormon sintetis dan dapat dipastikan negatif mempengaruhi sistem endokrin serta dapat mempengaruhi siklus menstruasi, kesuburan, dan bahkan kadar hormon pria maupun wanita.


Mulailah rutinitas dengan membuat produk kecantikan anda sendiri dengan mencoba 10 produk perawatan kulit alami ini:



1. Minyak Kelapa


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Minyak kelapa merupakan salah satu bahan kulit yang paling serbaguna yang pernah ada, manfaat kulit minyak kelapa meliputi:
● menguatkan jaringan epidermis.
● mengangkat sel kulit mati.
● melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari.
● mengandung sifat antibakteri, antiviral, antijamur dan antioksidan.
Bahkan menurut peneliti menunjukkan bahwa minyak kelapa cukup kuat untuk melawan penyakit kulit kronis yang ditandai dengan cacat pada fungsi penghalang epidermal dan peradangan kulit, termasuk dermatitis atopik (AD).

Gunakan minyak kelapa pada kulit dan rambut anda untuk membantu membersihkan, melembabkan, menghilangkan makeup, menyembuhkan luka atau bekas luka lebih cepat, dan mencegah luka bakar (panas) bekas pisau cukur. Minyak kelapa yang digunakan secara alami juga bermanfaat bagi penampilan Anda. Karena mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi, ditambah banyak kandungan lemak sehat yang membantu memberi makan usus dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Dan minyak kelapa juga dapat membantu fungsi hormon dan pencernaan anda, jadi minyak kelapa sangat penting untuk kesehatan kulit yang optimal.


2. Minyak Pohon Teh


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Pohon teh (Melaleuca alternifolia) telah digunakan selama ratusan tahun di Australia untuk melawan jerawat, kulit kemerahan dan pembengkakan pada kulit. Minyak pohon teh biasanya dapat ditoleransi dengan baik dan hanya sedikit efek samping nya bila dioleskan langsung ke kulit. Penggunaan minyak pohon teh juga dapat bekerja sebagai antiinflamasi alami, anti bakteri, antimikroba dan anti jamur , karena kandungan fitokimia membuatnya menjadi salah satu minyak esensial perawatan kulit alami yang paling serbaguna dan populer.


3. Cuka Sari Apel


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Produk perawatan kulit alami yang satu ini sangat serbaguna dan murah, manfaat cuka sari apel adalah membantu membunuh patogen (seperti bakteri), membersihkan masalah kulit yang disebabkan oleh masalah usus, membersihkan kulit dan membantu menghentikan jerawat, apalagi ditambah dengan kandungan khasiat antijamur nya.

Cuka sari apel juga mengandung asam asetat yang sangat bermanfaat, dan vitamin tertentu seperti kalium serta magnesium yang membuatnya menjadi agen detoksifikasi bila dikonsumsi secara alami, karena akan meningkatkan fungsi hati dan membantu menyeimbangkan bakteri di usus.


4. Madu Mentah


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Madu mentah adalah salah satu sumber alami nutrisi, enzim, vitamin dan asam penguat alami terbaik. Manfaat madu mentah termasuk mengurangi jerawat, memberikan khasiat pelembab, mengandung antiseptik, mendorong penyembuhan luka, melawan alergi atau ruam, dan membantu mengurangi bekas luka.

Sebagai madu antimikroba, madu mentah sangat cocok untuk luka dan luka bakar. Madu mentah juga termasuk dalam kategori perawatan yang digunakan untuk menyembuhkan infeksi bakteri, ketombe, dermatitis popok, psoriasis dan banyak lagi.


5. Garam Laut Himalaya (Celtic)


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Garam laut hadir dengan banyak mineral dan nutrisi seperti magnesium, kalsium, sodium dan kalium yang diserapnya dari air laut. Banyak dari mineral ini sama dengan yang ditemukan di sel kulit kita dan di dalam tubuh kita, itulah mengapa garam laut sebenarnya dapat membantu menyeimbangkan, melindungi dan mengembalikan kulit.

Garam himalaya (Celtic) ini mengandung sifat anti-inflamasi untuk menenangkan kulit saat berjemur, menghilangkan sel kulit mati dan iritasi, menyeimbangkan produksi minyak, dan membantu kulit mempertahankan tingkat kelembabannya.

Cara membuat tangannya adalah dengan cara mencampur dua sendok teh garam laut dengan empat sendok teh madu mentah, lalu oleskan campurannya secara merata untuk membersihkan kulit, gosok secara perlahan, diamkan selama 15 menit dan bilas.


6. Alpukat


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Manfaat dari buah alpukat karena mengandung vitamin A, D dan E yang mampu menembus kulit. Ini membantu menenangkan kulit yang terbakar karena sinar matahari, dapat meningkatkan produksi kolagen dan mengobati bintik-bintik penuaan.


7. Minyak Esensial Lemon


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Dengan kandungan konstituen antibakteri yang kuat yang mampu mengurangi strain bakteri berbahaya, minyak esensial lemon juga dapat digunakan untuk mengurangi jerawat, yang disebabkan oleh tingginya tingkat bakteri yang menempel pada pori-pori. Minyak esensial lemon juga berguna untuk memudarkan bekas luka, bintik-bintik penuaan, bisa mengelupas kulit, mencerahkan kulit dan melawan keriput.

Cara pakai minyak esensial lemon cukup dengan mengoleskan dan memijat ke area kulit yang bermasalah. Anda juga bisa menggunakannya pada rambut anda untuk meningkatkan kilau rambut.


8. Aloe Vera


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Kebanyakan orang mengasumsikan manfaat lidah buaya dengan penyembuhan paparan sinar matahari, tapi tahukah anda bahwa lidah buaya juga mengandung bakteri, bahan pereda yang melawan peradangan, kemerahan dan gatal?
Selama ratusan tahun lidah buaya telah digunakan untuk mengobati penyakit kulit, infeksi dan sebagai pengobatan alami untuk penyakit jamur dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa lidah buaya efektif untuk luka bakar dan penyembuhan luka, namun secara mengejutkan, lidah buaya juga bisa mendetoksifikasi anda dari dalam maupun luar. Sehingga bila dikonsumsi, lidah buaya bahkan bisa menurunkan jumlah dan ukuran tumor serta parasit di hati, limpa dan sumsum tulang.

Tanaman lidah buaya menghasilkan dua zat yang digunakan untuk pengobatan:
● gel yang ditemukan dari sel di tengah daun.
● lateks yang diperoleh dari sel di bawah kulit daun. Ini bisa digunakan sebagai obat perawatan kulit alami untuk luka bakar, radang dingin dan psoriasis.


9. Minyak jarak


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Minyak jarak sebenarnya adalah "minyak pengeringan", meski kelihatannya tidak masuk akal untuk pembersihan wajah, anda hanya perlu menggunakannya dalam jumlah yang sangat sedikit, sekitar satu sendok teh minyak jarak, dan dicampur dalam 1/4 cangkir minyak kelapa atau lain nya. Gosokkan ke wajah anda dan pijat, lalu bilas dengan air hangat untuk membawa dan membersihkan kotoran.


10. Daun Kemangi


10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda


Resep ini sangat bagus untuk anda yang rentan terhadap jerawat. Kemangi berfungsi sebagai antiseptik, membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat, dan meningkatkan sirkulasi ke kulit.

Bahan-bahan.
3 sdm daun kemangi kering
1 cangkir air mendidih

Cara pakai:
Hancurkan daun kemangi kering dan campurkan ke dalam secangkir air mendidih. Setelah campuran mendingin, saring daunnya, masukkan air campuran tersebut ke dalam botol semprot. Gunakan kapas untuk merayakannya, lakukan dengan lembut di sekitar wajah Anda. Lakukan ini setiap hari sebelum pembersihan.
10 Bahan Terbaik untuk Ritual Perawatan Kulit Alami Anda